Mendagri: Nasib Bupati Garut Terserah DPRD

Bupati Garut, Aceng Fikri
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, meminta Bupati Garut Aceng Fikri mundur secara legowo pasca sejumlah kasus yang menyeret namanya.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Gamawan menjamin, tak ada upaya pemakzulan terhadap Aceng. "Nggak ada pemakzulan," kata Gamawan di Jakarta, Rabu, 12 Desember 2012.

Mendagri menyerahkan sepenuhnya nasib Aceng ke DPRD Garut. "Kalau ada unsur-unsur yang terpenuhi, misalnya pelanggaran terhadap ketaatan sesuai tercantum dalam sumpah, silakan diproses oleh DPRD," ungkap dia.

Meski demikian, Gamawan menyarankan agar Aceng sebaiknya legowo untuk mundur. Sebab, kepercayaan publik kepada Aceng sudah berkurang.

"Daripada ribut melulu. Ini kan soal kepercayaan publik supaya nggak berlarut-larut. Bukan karena ada apa-apa dengan Aceng, tapi Aceng supaya berkenan mundur," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Aceng dengan Fani Oktora jadi perhatian publik. Fani yang hanya dinikahi empat hari kemudian diceraikan Aceng hanya melalui pesan singkat SMS. Aceng juga  orang yang gagal jadi bakal calon walikota bupati.

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024