Mendagri Minta Bupati Aceng Legowo Mundur

Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi meminta Bupati Garut Aceng Fikri legowo mundur dari jabatannya karena sudah tidak lagi mendapat kepercayaan publik.

"Daripada ribut melulu. Ini kan soal kepercayaan publik supaya nggak berlarut-larut," kata Gamawan di Jakarta, Rabu, 12 Desember 2012.

Gamawan menegaskan, tidak ada maksud tertentu di balik permintaannya tersebut. "Bukan karena ada apa-apa dengan Aceng, tapi Aceng supaya berkenan mundur," tegas dia.

Jika ada unsur-unsur pelanggaran yang dilakukan Aceng, maka pemerintah pusat akan memprosesnya sesuai aturan yang berlaku. Misalnya pelanggaran terhadap ketaatan, maka itu akan diproses oleh DPRD Garut.

"Jika DPRD juga belum final, nanti dikirim ke MA. Kemudian MA menyetujui, lalu kembali ke daerah. Setelah itu daerah melaksanakan sidang dan mengirim hasilnya ke pusat. Nanti lahirlah keputusan presiden," jelas Gamawan.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Diberitakan sebelumnya, Bupati Aceng dengan Fani Oktora jadi perhatian publik. Fani yang hanya dinikahi empat hari kemudian diceraikan Aceng hanya melalui pesan singkat SMS.

Kemudian, Aceng bermasalah dengan hukum setelah orang yang gagal jadi bakal calon walikota bupati.  (umi)

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024