Ke KPK, Wali Kota Depok Pilih Naik Motor

Nur Mahmudi Ismail
Sumber :
  • VivaNews/ Nurlis Meuko

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang sejumlah pejabat daerah menjelang pemaparan hasil survei integritas sektor publik tahun 2012. Salah satunya, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Nur Mahmudi datang ke gedung KPK sekitar pukul 14.00 WIB. Tak seperti pejabat yang biasa menggunakan mobil dinas, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu datang dengan mengendarai sepeda motor.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Kenapa pakai motor? "Yang pertama ini hari Selasa, di mana hari ini hari tanpa mobil dinas. Kami naik mobil biasa atau naik sepeda motor," jawab Nur Mahmudi di gedung KPK, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2012.

Beberapa saat berselang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama juga tiba di gedung KPK. Basuki yang akrab disapa Ahok itu mengaku menerima undangan KPK untuk mendengar hasil survei KPK.

"Mewakili Gubernur untuk menerima undangan hasil survei. Pak Gubernur sibuk ada rapat yang belum diselesaikan, supaya kita bisa lebih baik," ujar Ahok di gedung KPK.

Berbeda dengan Nur Mahmudi, mantan Bupati Belitung Timur mengaku datang ke KPK dengan menggunakan mobil dinas Wakil Gubernur. (eh)

Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap Anies Baswedan bisa membantu dan mendukung secara penuh kepada kader PKS yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024