Bangkalan Mencekam, Polrestabes Surabaya Kirim Pasukan

Kerusuhan di Bangkalan, Madura
Sumber :

VIVAnews - Polres Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, mengirim personel Sabhara untuk membantu pengamanan Kabupaten Bangkalan, Madura, Senin 10 Desember 2012. Pengiriman pasukan bersenjata lengkap ini menyusul kericuhan jelang Pilkada tanggal 12 Desember 2012.

Menurut Kasubaghumas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti, pasukan 1 SSK tersebut akan diberangkatkan bertahap, mulai hari ini sampai 14 Desember. "Jadi, 1 SSK ini diberangkatkan untuk pengamanan di Bangkalan setelah mendapat permintaan dari Polres Bangkalan," kata Suparti.

Pasukan yang dikirim ini akan berada di bawah komando Kapolres bangkalan. Pasukan ini tidak diperkenankan kembali ke Surabaya sebelum mendapat izin perwira yang bertanggung jawab. "Itu mengingat jarak antara Bangkalan dan Surabaya hanya terpisah selat Madura saja," lanjutnya.

Tak hanya mengirim pasukan. Pengamanan juga dilakukan di pintu masuk Pulau Madura, yaitu Jembatan Suramadu. Di tempat itu, puluhan personel juga disiagakan.

Moeldoko: Young People Need to Learn about State Governance

Kericuhan terjadi jelang pemilihan bupati di Kabupaten Bangkalan. Massa pendukung salah pasangan calon Imam Buchori-Zaenal Alim mengamuk karena nama pasangan ini dicoret oleh KPUD. Massa juga menduduki kantor KPUD selama empat hari belakangan.

Pada Senin ini, massa menjadi beringas. Mereka melempari petugas dengan batu. Massa bahkan merusak sejumlah fasiilitas umum di Jalan Pemuda Kaffa, Bangkalan. (umi)

ilustrasi bank.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Kinclong, Kinerja Bank Papan Siapa yang Jadi Juara?

Kuartal I-2024 telah dilalui Indonesia dengan mulus, bahkan realisasinya menjadi yang tertinggi sejak sebelum pandemi COVID-19. Bagaimana kinerja bank papan atas.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024