Ketua KPK: Andi Mallarangeng Ksatria Bugis Makassar

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng diperiksa KPK
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Banyak pihak mengapresiasi pengunduran diri Andi Alfian Mallarangeng dari jabatan Menteri Pemuda dan Olah Raga setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolan Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang. Andi juga mundur dari jabatannya di Partai Demokrat.

Salah satu apresiasi langkah Andi itu juga datang dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad. Abraham menyatakan, Andi Mallarangeng telah menunjukkan sikap ksatria.

"Itu menandakan orang yang ksatria. Itulah ksatria orang Bugis Makassar," kata Abraham di Balai Kota, Jakarta, Minggu 9 Desember 2012.

Abraham yang juga asli Makassar menuturkan, setelah ditetapkan sebagai tersangka, KPK belum berencana memeriksa Andi. Menurut Abraham, pemeriksaan saksi-saksi untuk tersangka Andi Mallarangeng baru akan dijadwalkan pekan depan.

"Selasa paling lambat, jadi kita tidak bisa berspekulasi," ujar Abraham.

Sementara itu, terkait peran Andi sendiri dalam kasus Hambalang, Abraham belum bersedia berkomentar. "Itu teknis penyidikan, saya tidak mungkin komentar karena mengganggu proses penyidikan," tegasnya. (eh)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024