Wakil Gubernur Jabar Tidur di TPA Bantar Gebang

Dede Yusuf
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede, Yusuf Macan Effendi, meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jumat 7 Desember 2012.  Dia pun menyempatkan diri bermalam di TPA, tepatnya di kediaman Saimah, 80 tahun. Dia warga Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang.

Rumah yang ditempati Wagub berupa bilik bambu dengan WC berdinding terpal plastik dan sampah baliho. Kehadiran Dede Yusuf mendapat sambutan antusias dari warga sekitar dan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).

"Penghasilan para pemulung sebenarnya lebih besar dari pegawai, jadi jangan dipandang sebelah mata. Saya tidak sreg dengan sebutan pemulung harus diubah karena termasuk kategori wirausaha," ujarnya kepada wartawan, Jumat malam.

Pada kesempatan itu, Wagub menggelar dialog dengan masyarakat dan perwakilan Persatuan Guru Ngaji (Perguji). Dialog dilakukan secara informal secara ngampar menggunakan terpal di pekarangan rumah warga.

Warga tidak menyangka Wagub Dede, yang tengah mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar pada Pilkada mendatang, bersedia tidur dekat tumpukan sampah. Karena, selama ini tidak ada pejabat negara yang sudi bermalam di Bantar Gebang.

International Golo Mori Jazz 2024 Siap Digelar, Sedapnya Nikmati Musik Ditemani Pemandangan Indah

"Saya sudah tidak asing dengan Bantar Gebang, karena saya beberapa kali pernah syuting dan menginap di sini. Jadi sekaligus nostalgia," ujarnya. (ren)

Demo buruh (foto ilustrasi)

Tuntutan Buruh dalam Aksi May Day, Cabut UU Cipta Kerja hingga Tolak Upah Murah

Sejumlah aliansi buruh sudah memenuhi kawasan patung kuda untuk merayakan May Day atau Hari Buruh Internasional.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024