Dinas Pendidikan: Pelaku Arisan Seks Belum Tentu Pelajar

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Harun, mengatakan pelaku arisan seks di Situbondo belum tentu para pelajar SMA seperti yang ramai diberitakan. Sejauh ini, belum ditemukan indikasi keterlibatan pelajar.

"Karena belum diketahui secara pasti yang disebutkan itu benar-benar pelajar atau bukan. Bisa saja mereka menggunakan seragam tetapi bukan pelajar," kata Harun, di Surabaya, 7 Desember 2012.

Meski demikian, Harun menambahkan, Dinas Pendidikan telah menurunkan tim ke Situbondo untuk menelusuri informasi arisan seks yang diduga dilakukan para pelajar SMA tiap akhir pekan itu. "Kami tidak tinggal diam. Jika terbukti benar, pasti akan kami beri tindakan keras," kata Harun.

Dinas Pendidikan Jatim juga meminta semua pihak ikut berperan aktif membina dan ikut menyelamatkan masa depan pelajar. "Jadi, tidak hanya sekolah yang harus dituding bersalah. Semua pihak harus ikut berperan. Orangtua, masyarakat, dan elemen lainnya," imbuhnya.

Informasi adanya kumpulan pelaja yang melakukan arisan seks rutin ini muncul dari pengakuan penjaja seks komersial. PSK itu mengaku kerap "dipakai" sekelompok pelajar SMA di Situbondo setelah melakukan arisan. (umi)

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024