Mafia Italia Dibekuk di Bali

Antonio Vitale
Sumber :

VIVAnews - Seorang buronan interpol asal Italia, Antonino Messicati Vitale, ditangkap di Pulau Bali, Jumat 7 Desember 2012. Anggota mafia kelahiran Palermo ini menjadi buron karena dituduh melakukan penganiayaan yang berujung kematian seseorang.

"Di negaranya, kejahatan ini diancam dengan hukuman 24 tahun penjara," Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Bali, Ajun Komsaris Besar Sri Harmiti di Denpasar, Bali.

Penangkapan Vitale ini berkat kerja sama antara polisi Italia, Mabes Polri, dan Polda Bali. Pria kelahiran 18 April 1972 ini ditangkap tanpa perlawanan di Vila Puri-Puri Kecil, di Jalan Basangkasa, Legian, Kuta pada pukul 02.00 WITA, dinihari tadi. Di vila yang juga milik warga Italia ini, Vitale sudah menginap selama enam bulan.

"Kami datang ke sini tanggal 6 Desember, keesokan harinya, tanggal 7 Desember 2012, melakukan penangkapan. Kami tidak mengalami kesulitan apapun, karena tidak melakukan perlawanan. Proses lebih lanjut kami serahkan kepada interpol," kata Kanit Jatanras Polda Bali, Komisaris Pande Putu Sugiarta.

Sementara itu, NCB Mabes Polri, Inspektur Satu Yudi Sroja, mengatakan Polri menerima red notice dari interpol sejak bulan lalu. Setelah perwakilan dari Kepolisian Italia tiba di Jakarta, langsung dilakukan analisis. "Kami melakukan penyelidikan dua hari dan langsung melakukan penangkapan setelah medapatkan alamat," kata Yudi.

Vitale, kata Yudi, diketahui berada di Pulau Dewata setelah kepolisian Italia berhasil melacak komunikasi dengan cara menyadap laptopnya. "Dari hasil pemeriksaan Tim IT polisi Italia, dia berada di Bali. Laptop yang bersangkutan disadap. Sekarang, ke mana tersangka ini akan dibawa, kami menunggu perintah lebih lanjut," terang Yudi.

Sementara itu, anggota polisi Italia yang melakukan pengejaran, Andrea Vitalone, mengatakan bahwa Vitale merupakan anggota mafia. "Dia mafia narkoba, mafia perdagangan manusia dan penjualan senjata ilegal, serta masih banyak yang lainnya," kata Vitalone. (adi)

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam
 Aisyah, gadis yang naik bus hantu dari Lampung ke Bekasi

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Artikel tentang pengalaman mistis menumpang di dalam busa hantu dari Lampung ke Bekasi menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Selasa, 9 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024