Pengacara Misbakhun Bantah Tudingan Suap

Vonis Misbakhun
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Muhammad Misbakhun melalui pengacaranya, Batara Tapubolon, secara tegas membantah telah terjadi suap kepada majelis hakim yang memutus vonis bebas atas dirinya dalam sidang Peninjauan Kembali kasus pemalsuan letter of credit (LC) Bank Century.

"Tidak ada suap," ujar Batara saat dihubungi, Rabu 5 Desember 2012.

Menurut Batara, Misbakhun bahkan tidak ada hubungan dengan para hakim sidang PK itu. "Mereka tidak saling kenal," kata Batara.

Oleh karena itu, Batara berharap KY dapat segera memproses laporan terkait penyuapan tersebut. "Kami minta jika memang ada (suap), KY segera memproses sesuai aturan," kata Batara.

Batara menambahkan, Misbakhun sangat mendukung KY untuk membuktikan benar atau tidak tuduhan penyuapan sebagaimana laporan masyarakat itu. "Jika memang benar, segera tindaklanjuti. Jika tidak, pulihkan nama baik," kata Batara.

Namun, lanjut Batara, lazimnya laporan disertai dengan bukti-bukti yang diserahkan kepada pihak berwenang agar dapat segera ditindaklanjuti. "Jadi laporan itu bukan sekedar pernyataan diatas materai, semua bisa saja menuduh kalau seperti itu," kata Batara.

Sebelumnya, Ketua Komisi Yudisial Eman Suparman menyampaikan bahwa ada laporan masyarakat mengenai indikasi suap majelis hakim yang memutus Peninjauan Kembali Muhammad Misbakhun terkait kasus pemalsuan LC Bank Century. Dalam laporannya tersebut pihak pelapor mengaku mengetahui penyerahan uang senilai Rp1,5 dan Rp2 miliar, dalam bentuk mata uang asing.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

"Laporannya memang menarik karena dia tahu betul, dan ini perlu kami buktikan," kata Eman. Selengkapnya .

(eh)

Terpopuler: 3 Posisi Seks Garang Hingga Hermes Bukan Termahal di Dunia 
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Baptiskan Anak Kedua, Netizen : Perasaan Pas Lahir Diadzanin

Pasangan selebriti Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata baru saja membaptiskan anak kedua mereka, Nadi Djala Anggara pada Sabtu, 11 Mei 2024 di sebuah gereja.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024