Nikah Siri Kilat, Bupati Aceng Minta Maaf pada Warga Garut

Bupati Garut Aceng HM Fikri
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Masyarakat Garut geger setelah kasus nikah siri kilat bupati mereka, Aceng Fikri, meledak di media. Karena itu, Aceng meminta maaf kepada seluruh warganya. "Terutama masyarakat Garut yang terimbas masalah ini," ucap Aceng dalam keterangan persnya kepada wartawan di Bandung, Selasa 4 Desember 2012.

Untuk menyelesaikan semua permasalahan yang sedang berkembang saat ini, dia berharap warga Garut bersikap tenang dan tidak sembarangan menghakimi dirinya. "Biar proses hukum yang menentukan semuanya. Kita mempunyai hak yang sama di muka hukum," dia meminta.

Aceng menyatakan, meski berada di tengah-tengah kasus kontroversial ini, tugasnya sebagai kepala daerah masih berjalan lancar. "Saya berharap diberi kekuatan untuk melanjutkan tugas saya. Saya akan terus menjalankan fungsi saya sebagai kepala daerah," tuturnya.

Terkait kekacauan yang terjadi tadi pagi, di mana serombongan orang memaksa masuk ke ruangan kerjanya, Aceng enggan berkomentar lebih jauh. Dia juga tak bersedia menceritakan kronologi permasalahan ini, termasuk rencana Partai Golkar memecatnya.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

"No comment. Saya hanya ingin menyampaikan permohonan maaf, karena situasinya kurang baik. Saya menyampaikan permohonan maaf pada segenap masyarakat Garut dan warga Indonesia atas permasalahan ini, akibat perbuatan yang saya timbulkan."

Aceng menyatakan dia telah menyiapkan kuasa hukum yang akan melayangkan gugatan balik terhadap Fani Oktora, mantan istri sirinya yang baru berusia 18 tahun itu. Dia mengatakan hukumlah yang bisa menyelesaikan persoalan yang melilitnya ini. (kd)

Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024