Portal www.jakarta.go.id Juara Pertama

portal www.jakarta.go.id
Sumber :

VIVAnews - Pemprov DKI Jakarta kembali pertahankan Juara I sebagai Pelayanan Informasi melalui teknologi terbaik 2012. Penerapan e-goverment tersebut sejak lima tahun lalu di Pemprov DKI Jakarta kini terus unjukan eksistensi dan komitmennya, sebab pada tahun 2012 ini pelayanan informasi melalui teknologi bertahan di juara pertama sejak 2010 seperti di lansir dari situs Bakohumas Kominfomas akhir bulan November ini.

Tercatat  kategori website Pelayanan Informasi melalui internet Pemda Kabupaten dan Provinsi terbaik 2012 yakni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada peringkat pertama, untuk Kementerian LPNK & PTN yakni  Kementerian Perindustrian dan untuk BUMN disabet oleh  PT. Pelabuhan Indonesia II.

Pelayanan e-government tersebut adalah melalui situs portal www.jakarta.go.id yang setiap tahunnya diperkaya dengan data-data tentang Jakarta dari rute jalan sampai data tentang produk hukum,  tentang Pemprov DKI Jakarta. Bukan itu saja transparansi anggaran serta laporan kerja juga terupdate sesuai dengan kebutuhan publik dan aturan yang berlaku.

Kekayaan konten situs Jakarta.go.id bukan hanya data layanan publik sebagai kewajiban pemerintah di era modern, tetapi juga aspirasi warga melalui konten balai warga dan Jakarta Kita yang dikelola secara stimulus dan diintegrasikan ke para SKPD terkait, agar aspirasi masyarakat tersampaikan.

Selain merebut juara secara berturut-turut Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) tahun 2010, 2011 dan 2012 , portal Jakarta.go.id juga tercatat pada tahun 2010 sebagai juara ke-3 anugrah dari Perhumas se-Indonesia, Juara 2 dari anugrah warta ekonomi (Government Award dan Smart City Award) dan pada tahun 2012 penghargaan dari wakil presiden RI tentang keterbukaan informasi melalui internet.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta Ir Sugiyanta menyambut gembira atas prestasi portal Jakarta.go.id yang berturut-turut mempertahankan juaranya dalam layanan publik bahkan beberapa penghargaan yang diraihnya khususnya dari wakil presiden.

"Ini kerja keras semua pihak yang konsisten terhadap tugas pokok dan fungsi dan agresifitas kerja yang menghasilkan banyak inovasi agar kebutuhan informasi publik terus terpenuhi," katanya Kamis 22 November 2012 di Kantor Balaikota DKI Jakarta.

Ke depan prestasi ini diminta terus dipertahankan dan bisa bertambah bermanfaat bagi masyarakat luas, "Perkembangan teknologi sekarang ini begitu pesat, realtime sehingga harus terus diikuti, begitu juga tuntutan publik sesuai jamannya," kata Sugiyanta. (WEBTORIAL)

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024