Polisi Tangkap 7 Terduga Penyerang Polsek Pirime

korban penembakan di Papua
Sumber :
  • ANTARA/Muhsidin

VIVAnews - Polisi menangkap tujuh orang yang diduga melakukan penyerangan Markas Polsek Pirime, Lany Jaya, Papua, pada Selasa 27 November 2012. Polisi masih mendalami keterlibatan mereka dalam serangan yang menewaskan tiga polisi itu.

"Masih menunggu hasil pemeriksaan untuk dipastikan apakah mereka terlibat penyerangan atau tidak," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya.

Polda Papua, kata Gede Sumerta, masih menunggu hasil pemeriksaan yang sedang berlangsung itu. "Mudah-mudahan besok ada perkembangan," kata Sumerta.

Sumerta menjelaskan, penangkapan ini bermula ketika polisi menjumpai seorang pria bersenjata parang setelah penyerangan 27 November yang lalu. Pria itu berinisial YW (40). "Pada saat akan diamankan, dia melawan dengan parang. Akhirnya ditembak kaki kirinya, sekarang dirawat di RSUD setempat dan belum bisa dimintai keterangan," katanya.

Pada 29 November, tambah Sumerta, polisi berhasil menangkap enam orang lainnya di Distrik Piramid, Kampung Muara Game, Jaya Wijaya. Di tempat inilah polisi menemukan posko Organisasi Papua Merdeka alias OPM.

Polisi, kata Sumerta, menemukan dan menyita sejumlah barang bukti dalam penggerebekan itu. Di antaranya adalah dua bendera OPM Bintang Kejora, 989 kartu keanggota Tentara Pembebesan Nasional(TPN) OPM, bendera Amerika Serikat, bendera Inggris, bendera Papua Nugini, dan bendera Komite Nasional Papua Barat. "Juga disita lima buah buku harian umum mabes TPN OPM," Sumerta menambahkan.

Saat ini, lanjut Sumerta, satu orang masih dirawat di rumah sakit. Sementara, enam orang lainnya masih dimintai keterangan di Mapolres Jayawijaya. "Mudah-mudahan ada perkembaangan dan kami bisa memastikan keterlibatannya," kata dia.

Sebagaimana luas diberitakan bahwa pada Selasa pagi, 27 November 2012, segerombolan orang tidak dikenal menyerang Mapolsek Pirime. Tiga polisi, termasuk Kapolsek Pirime, tewas dalam serangan itu. Selan menembak, mereka juga melakukan pembakaran.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024