Sukhoi Superjet 100 Kantongi Izin Beroperasi di Indonesia

Sukhoi Superjet-100
Sumber :
  • sukhoi.org

VIVAnews - Masih ingat kecelakaan saat pesawat buatan Rusia, Sukhoi Superjet 100 dalam demonstrasi, awal Mei lalu? Jenis pesawat itu kini bisa beroperasi di Indonesia, karena sudah mengantongi Type Certificate dari otoritas penerbangan Indonesia.

Sertifikat ini memungkinkan pesawat tersebut diekspor dan beroperasi di Indonesia tanpa ada pembatasan. "Sekarang kami benar-benar siap memasok pesawat ke klien pertama kami di Indonesia, Aviation Sky," kata First Vice President Sukhoi, Igor Vinogradov, seperti dikutip dari laman Rusia, RIA Novosti.

Dia menambahkan, maskapai Aviation Sky sudah memesan 12 unit Sukhoi Superjet SSJ-100. Pesanan perdana SSJ-100 itu akan tiba di Indonesia sebelum akhir tahun ini.

Pada 9 Mei 2012, pesawat SSJ-100 menabrak tebing Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kecelakaan ini terjadi dalam rangkaian demonstrasi Rusia untuk mengenalkan dan mempromosikan pesawat komersial tersebut.

Akibatnya, semua penumpang dan kru pesawat  yang berjumlah 45 orang tewas, termasuk beberapa wartawan yang meliput aksi demonstrasi si burung besi.

menimpakan penyebab kecelakaan tersebut pada kru pesawat yang dinilai tidak mengenal medan. (art)

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia
Rosdiana, wali murid korban meninggal kecelakaan SMK Lingga Kencana

Wali Murid Ngaku Bayar Rp800 Ribu untuk Perpisahan Siswa SMK Lingga Kencana

Biaya perpisahan yang digelar SMK Lingga Kencana dikenakan sebesar Rp800 ribu per murid. Uang itu digunakan untuk sewa penginapan dan bus. Rosdiana, orang tua Mahesya Put

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024