Pasang Kamera di Toilet, 'Super Trap' Trans TV Dihujat

Super Trap
Sumber :

VIVAnews - Program Super Trap di Trans TV menuai hujatan. Dalam edisi 'Toilet Umum' yang ditayangkan Minggu 25 November 2012, kru Super Trap memasang kamera di dalam toilet.

Di saat pengguna buang hajat, toilet tiba-tiba terangkat. Sontak, para pengguna langsung kelabakan dan malu karena dilihat orang yang melintas. Kelamin pengguna pun terlihat, meski saat tayang di televisi disensor menggunakan emoticon.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) hingga pukul 13.00, Senin, 26 November 2012, sudah menerima 150 laporan masyarakat terkait program hiburan yang disiarkan stasiun televisi nasional itu.

"Semua pengaduan umumnya sangat mengkritik dan mengecam. Masyarakat menilai tidak pantas merekam orang di dalam toilet. Meski ditutup kemaluannya dengan emoticon, masyarakat nilai tidak pantas," ujar Komisioner KPI Nina Muthmainnah Armando kepada VIVAnews.

KPI menerima laporan tak lama setelah program tersebut tayang. Nina memperkirakan pengaduan akan terus masuk ke KPI.

Nina menegaskan, KPI pasti akan menindaklanjutinya. Namun, ia belum bisa menyampaikan keputusan atau sanksi untuk Trans TV. "Yang jelas kami pasti memprosesnya. Kami sedang analisis tayangan acara itu. Hari ini akan kami sampaikan hasil analisisnya," kata Nina.

Trans TV minta maaf

Sementara, pihak Trans TV mengakui kesalahannya atas penayangan acara tersebut. Menurut Humas Trans TV Hadiansyah Lubis, kesalahan itu karena faktor kesalahan manusia (human error).

"Kami menyesalkan tayangan tersebut. Kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pemirsa Trans TV," ujar Hadiansyah kepada VIVAnews.

Dia mengatakan, sejak tayangan Super Trap edisi 'Toilet Umum' itu ditayangkan, pihaknya banyak menerima kritikan dari masyarakat. Baik melalui media sosial maupun faksimili. Trans TV juga sudah ditegur oleh KPI.

"Kami mohon maaf bahwa ini seharusnya tidak ditayangkan. Setelah acara itu ditayangkan, kami langsung tegur dan berikan sanksi kepada penanggung jawab acara," ucapnya.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024