Kutai Barat Mencekam, 800 Polisi Siaga

Bentrokan massa di Kwamki Lama, Timika, Papua
Sumber :
  • ANTARA/ Spedy Paereng

VIVAnews - Sekitar 800 personel gabungan dari Brimob Polda Kaltim, Dalmas Polda Kaltim, Polres Kutai Kartanegara dikerahkan untuk mengamankan bentrokan yang terjadi di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur.

"Dalam bentrokan itu sebuah kios dibakar massa dan tiga orang berhasil diamankan polisi," kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Komisari Besar Pol Antonius Wisnu Sutirta saat dihubungi VIVAnews.com.

Ia menjelaskan bentrokan itu bermula adanya aksi pengeroyokan terhadap salah seorang warga, saat sedang melakukan pengisian BBM Premium, di APMS Simpang Raya, Barong Tongkok, Jumat kemarin.

Saat itu, petugas APMS mengatakan premium sudah habis kepada salah seorang pengendara roda dua. Tapi belakangan, petugas itu justru melayani pemilik kendaraan lainnya.

Keributan pun terjadi, pemilik kendaraan yang dilayani petugas APMS langsung dikereyok."Tiga orang pengeroyok itu sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polres Kutai Barat," kata Kabid.

Pasca kejadian terus berkembang, ada konsentrasi massa. Kemudian diupaya pertemuan rapat dari unsur muspida, tokoh masyarakat dan petugas keamanan sampai hari ini. Tapi ada masyarakat yang tidak puas, dan membakar sebuah kios sembako.

"Petugas masih terus melakukan penjagaan di lokasi kejadian. Situasinya sudah beranggsur pulih, karena massa juga sempat bubar akibat hujan deras," katanya. (ibk)

Kabar Gembira, Kini Varises Daoat Diobati dalam Waktu Satu Jam
Pengrajin ukiran kayu, Suci.

Jepara Lahirkan Para Pengrajin Ukiran Kayu yang Diminati ke Mancanegara

Jepara telah dikenal sebagai salah satu daerah pusat penghasil kerajinan ukiran kayu hingga mebel terbesar di Indonesia bahkan telah dikenal hingga seluruh penjuru dunia.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024