Rieke: Tes Medis Membuktikan Saya Tidak "O'on"

Rieke Teten pakai baju Jokowi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menjalani tes kesehatan sebagai syarat mengikuti pemilihan pada Februari 2013. Selain tes kesehatan fisik, calon gubernur dan wakil gubernur juga menjalani tes kesehatan jiwa.

"Dokter tanya kejiwaan saya, saya jawab saya gila nggak, dok? Deddy yang mengaku suka ceplas ceplos bersyukur jika kejiwaannya tidak terganggu," ujar Deddy Mizwar usai menjalani tes kesehatan di RSHS Bandung, Sabtu 24 November 2012.

Sementara itu, calon incumbent, Ahmad Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar, mengaku puas dengan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim dokter.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Menurut Aher, kondisi kesehatannya sama baiknya dengan hasil tes pada 2008, saat mencalonkan diri pada periode pertama.

"Sebagian besar sama, hanya untuk tes kejiwaan saya kaget ada 540 soal yang harus dijawab dengan esai. Alhamdulillah pertanyaan itu pun bisa dijawab dengan baik selama 1 jam 10 menit," ujar Aher.

Rieke bersyukur tidak "O'on"

Usai menjalani pemeriksaan selama hampir tujuh jam, yakni sejak pukul 07.30 hingga 14.00 wib, pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki menjalani dengan baik pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter RSHS.

Rieke yang merupakan satu-satunya calon perempuan, bersyukur dengan hasil pemeriksaan. Menurut Rieke, dokter ahli neurolog yakni Dokter Anam, dirinya dinyatakan bagus ingatan dan otak dalam menyerap permasalahan yang ada.

"Ini menjadi bukti yang orang sangkakan selama ini, bahwa saya "o'on" (blo'on) dan tidak bisa apa-apa seperti Oneng di sinetron," ucapnya.

Selain pemeriksaan kejiwaan, Rieke mengaku berhasil menjawab 540 selama soal pertanyaan sebanyak 540 selama 45 menit.

"Ini menjadi bukti bahwa saya ada pengakuan secara medis dan dapat dipertanggungjawabkan, saya tidak o'on," Rieke menegaskan.

Teten Masduki mengatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter menyatakan kondisi dia sehat. "Dokter bilang jantung saya baik. Bahkan dikatakan seperti olahragawan, karena memang saya jarang merokok juga," ujar Teten.










4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024