Demo Ribuan Buruh Bubar, Sekitar Istana Lancar

Buruh Tuntut UU BPJS
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ribuan buruh dari berbagai organinasi berdemonstrasi menuntut UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dan UU SJSN di depan Istana Negara akhirnya membubarkan diri. Akses Jalan Medan Merdeka utara yang lumpuh total aksi buruh tersebut pun kembali normal.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Pantauan VIVAnews, ribuan massa buruh yang melakukan aksi sejak pukul 12.00 WIB ini membubarkan diri pukul 17.00 WIB, Rabu 21 November 2012. Setelah massa bubar, Jalan Medan Merdeka Utara yang sempat ditutup kemudian kembali dibuka. Kendaraan yang sempat terjebak akibat aksi tersebut akhirnya sudah bisa melintasi jalan di depan Istana negara.

Hingga saat ini kondisi ruas jalan tampak lancar setelah jalan dibuka. Ribuan personil Polisi dan TNI yang melakukan penjagaan pun turut membubarkan diri setelah massa buruh meninggalkan jalanan depan Istana. Sampah yang ditunggalkan peserta aksi tampak berserakan di depan lapangan silang Monas.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Sama seperti tuntutan buruh sebelumnya, massa kali ini juga menuntut pemerintah menghapuskan sistem kerja kontrak dan alih daya. Sebelum melumpuhkan ring 1 depan Istana, massa buruh juga membuat macet Jalan MH Thamrin dan Sudirman ketika berkumpul di Bundaran HI pada siang hingga sore tadi.

Gunung Marapi, Sumbar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Aktivitas Gunung Marapi, di Sumatera Barat, kembali meningkat setelah sempat mereda. Pada Jumat, 29 Maret 2024 pukul 19.39 WIB. Bandara juga ikut terganggu akibat erupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024