Priyo 'Angkat Topi' Jika Presiden Tinjau Ulang Grasi Ola

Komisi II DPR rapat konsultasi dengan MK
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengapresiasi pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang siap bertanggung jawab terhadap pemberian grasi kepada terpidana mati Meirika Franola alias Ola.

"Saya angkat topi dan memberi apresiasi kepada presiden terhadap apa yang diyakini oleh beliau itu harus diputuskan lewat pemberian grasi," ujar Priyo di gedung DPR, Jakarta, Senin 19 November 2012.

Pemberian grasi itu menurutnya tidak perlu dipolemikkan lagi. Sebab pemberian grasi merupakan hak prerogatif presiden.

Namun jika memang pada perjalanannya pemberian grasi itu adalah sebuah kekeliruan, menurutnya, perlu ditinjau ulang. Dia pun tidak segan-segan memberikan apresiasi lagi kepada presiden, jika pemberian grasi itu ditinjau ulang.

"Kalau itu memungkinkan, saya kira kita tidak perlu ragu-ragu mengapresiasi kesekian kalinya kepada presiden," ucapnya. (adi)

Ketua DPP Partai Golkar itu mengatakan, tidak ingin mengomentari konflik yang terjadi antara Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dengan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyoal grasi untuk Ola.

Mahfud menduga ada mafia narkoba di balik grasi untuk terpidana mati kasus narkoba, Meirika Franola alias Ola. Atas pernyataan Mahfud, Mensesneg Sudi Silalahi berang. Dia mengatakan, pihak istana tersinggung.

"Ke depan saya berharap agar ekstra hati-hati. Kalau presiden akhirnya memberikan grasi, itu sudah menjadi hak prerogatif presiden," tuturnya.

Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Zulhas: Kok Tanya ke Saya, Pak Airlangga Dong
Ghosbusters

Sinopsis Film Ghostbusters: Frozen Empire yang Bakal Tayang 2024

Sony Pictures baru-baru ini merilis trailer untuk film "Ghostbusters: Frozen Empire", yang merupakan film ketiga dalam seri Ghosbusters setelah di-reboot. Ini sinopsisnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024