Maria Sharapova Pajang Lagi Foto di Borobudur

Aksi Maria Sharapova di Candi Borobudur
Sumber :
  • Facebook Maria Sharapova

VIVAnews - Petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova, kembali memposting  foto yang berlatar belakang Candi Borobudur. Setelah mengunggah foto dirinya yang sedang menikmati matahari terbit pada 4 November 2012 lalu, petenis cantik asal Rusia tersebut kembali memposting fotonya yang menirukan posisi tangan abhaya mudra  dari patung Buddha  pada Jumat, 16 November 2012 kemarin.

“The Buddha sign of No Fear at the Borobudur temple.” Begitu status foto Sharapova di halaman Facebooknya. Sharapova beraksi menunjukkan dirinya sedang berdiri di salah satu lantai di Candi Borobudur. Tak ayal foto tersebut pun banyak mendapat komentar dari para fans. Hingga Sabtu, 17 November 2012 pagi ini, ini jumlah fans yang mengomentari fotonya di Candi Borobudur telah mencapai 4.692. Selain itu, jumlah  fans yang memilih like foto tersebut sebanyak 105.723 orang.

Munculnya kembali postingan foto Maria Sharapova yang berlatar belakang Candi Borobudur itu mendapat apresiasi dari pengelola Candi Borobudur. Bahkan, Direktur Utama PT Tamab Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo, mengaku cukup senang dan gembira dengan kunjungan dan posting foto di akun facebook Maria Sharapova yang memiliki 8,6 juta like itu.

“Kami jelas sangat bangga  karena Maria Sharapova memposting fotonya di Candi Borobudur  ke dalam akun facebook-nya. Semoga dengan kunjungan dan share FB Maria Sharapova bisa ikut mempromosikan Candi Borobudur,” kata dia kepada VIVAnews, Jumat malam, 16 November 2012.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Maria Sharapova selama dua hari berturut-turut selalu naik ke Candi Borobudur  untuk menikmati sunrise. Seperti diketahui keindahan sunrise di Candi Borobudur oleh situs CNN Go Juni lalu menempatkan peringkat pertama dari 27 tempat yang wajib dikunjungi sebelum mati. Sunrise Borobudur mengalahkan serangkaian tempat ternama dunia, seperti Taj Mahal, Sidney Harbour dan lainnya.

“Info mengenai kunjungannya untuk menikmati sunrise selama dua hari berturut-turut, saya peroleh dari hotel tempat menginap Maria Sharapova selama kunjungannya ke Candi Borobudur, yakni hotel Aman Jiwo,” kata Purnomo.

Maria Sharapova berkunjung ke Candi Borobudur hanya sebagai wisatawan biasa. Selain itu, kedatangannya juga tidak diketahui oleh pengelola candi. Dengan demikian pihaknya pun  tidak memberikan fasilitas khusus kepada petenis yang terkenal dengan desahannya yang cukup keras ketka menganyunkan raket.

“Oleh sebab itu, tahun depan nanti PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko akan mengundang lagi Maria Sharapova untuk berkunjung ke Borobudur.  Nanti kita akan cocokkan dengan agenda pertunjukan  Mahakarya Borobudur,” katanya. (umi)

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024