Misi Perdamaian PBB

Penyakit Serius Rambah Pasukan TNI

VIVAnews - Tim Hygiene Inspection (Tim pemeriksaan kesehatan) dari Unifil, yang beranggotakan tiga orang melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pasukan TNI yang menjalankan misi perdamaian PBB, Kamis 6 Maret 2009.

Meski lingkungan sudah dinyatakan sehat, tetapi tetap perlu diwaspadai mengingat wilayah yang ditempati pasukan TNI saat ini, medannya sulit dan minim sarana kesehatan.

Bahkan, dalam beberapa dekade belakangan ini dan bahkan hingga saat ini masih banyak diketemukan penyebaran penyakit yang serius, disebabkan oleh kondisi kesehatan lingkungan yang tidak higienis.

Chief of Hygiene Officer Unifil, Letkol Ckm Harry Susetyo (ketua tim) menyatakan senang dengan lingkungan pasukan dari Indonesia yang selalu bersih. Tetapi tetap dipertahankan mingingat mulai menyebarnya penyakit serius di wilayah itu.

"Kami akan lakukan pengecekan selama empat kali, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan Indobatt dalam melaksanakan misi UN di Lebanon Selatan dalam bidang kesehatan," kata Letkol Harry Susetyo melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Jumat 6 Maret 2009. 

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024