Ikut Pilkada via PKS, Tengku Ery Dipecat Golkar

Silaturahmi Kader Golkar
Sumber :
  • Hedi Suryono

VIVAnews - Wakil Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, H. Wagirin Arman, mengatakan partainya akan mengeluarkan surat pemecatan terhadap kadernya, Tengku Ery Nuradi, yang maju menjadi Wakil Gubernur Sumut dari partai lain.

"Kami akan segera keluarkan surat pemecatannya, karena di Golkar tidak boleh kader menempatkan dua kaki," ujar Wagirin saat ditemuin VIVAnews di KPU Sumut, Kamis 15 november 2012.

Pemecatan kader Golkar yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Serdang Bedagai itu dikarenakan ikut sertanya dirinya sebagai Wakil Gubernur berpasangan dengan calon gubernur Gatot Pujo Nugroho yang diusung oleh PKS, Hanura, FBR dan Patriot. Keduanya sudah mendaftar ke KPU, Kamis pagi.

Menurutnya pemecatan itu merupakan peraturan yang ada di partai Golkar yang tegas. "Golkar itu harus cagub, tidak boleh wakil. Dan dia sudah membelot dengan maju sebagai wakil dari koalisi partai lain. Ini peraturan tegas di Golkar (untuk dipecat)," kata Wagirin.

Soal SK pemecatan, Wagirin mengatakan akan segera dikeluarkan. "Tinggal menunggu saja. Ini juga sudah ketahui Pak Ketua (DPD Sumatera Utara)," katanya.

Ketua DPD Golkar Sumut, Andi Ahmad Dara, mengonfirmasi Wagirin. "Tunggu saja suratnya. Partai sudah putuskan untuk memecat kader ikut serta dalam Pilkada dari partai lain," katanya. (eh)

Nasib Nurul Ghufron soal Pelanggaran Etik Diputuskan Pekan Depan
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas

Menag Yaqut Sambangi Sri Mulyani Buat Kejar Potensi Devisa Jamaah Haji dan Umrah

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyambangi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati di kantornya pada hari ini Jumat, 17 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024