Khawatir Diamuk Massa, Santri Ponpes Nganjuk Diamankan

Diduga Tempat Latihan Jihad, Pesantren Ditutup Warga di Nganjuk
Sumber :
  • topik pagi-antv

VIVAnews - Petugas Polres Nganjuk mengamankan 49 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Akhfiya, Kepuh, Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur.

Sebelumnya, Senin malam, 12 November 2012, ponpes tersebut ditutup warga sekitar karena diduga melakukan aktivitas terorisme. Beberapa kali warga mendapati para santri itu berlatih beladiri dengan menggunakan berbagai senjata tajam.

"Akibat dari respon masyarakat ini yang dikhawatirkan akan berujung anarkis, Polres Nganjuk dan Polda Jatim mengamankan sejumlah santri di Polres Nganjuk," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Selasa 13 November 2012.

Selain itu, kepolisian juga sudah menyita sejumlah barang bukti di lokasi. Antara lain, senjata laras panjang, sejumlah amunisi, senjata tajam seperti golok, dan pisau. Selain itu, ditemukan buku-buku jihad dan dokumen lainnya.

"Diduga kuat mereka melakukan kegiatan latihan-latihan fisik, terutama mengarah pada aksi-aksi perbuatan teror. Untuk itu, petugas bersama tokoh masyarakat dibantu unsur pemerintahan daerah di sana mengambil langkah-langkah agar tidak terjadi hal tidak diinginkan," ujarnya.

Para santri saat ini tengah diperiksa. "Pria wanita kita belum dapat info jelas. Tapi para santri masih muda-muda. Pimpinannya juga tengah diminta keterangan yaitu Bapak Nasarudin Ahmad," jelas Boy Rafli. (asp)

Lihat videonya di

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini
Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024