Ini Alasan Dede Yusuf Selalu Memakai Kacu

Dede Yusuf bersama Lex Laksamana
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Wakil Gubernur Jawa Barat, Yusuf Macan Effendi atau biasa disapa, Dede Yusuf melenggang kembali mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Barat dengan menggandeng  mantan Sekda Provinsi Jabar Lex Laksamana.

Tak mau kalah dengan pasangan lain dalam mengusung tema pilgub, Dede Yusuf punya cara lain untuk menarik simpati masyarakat pemilih Jawa Barat.

Kacu, secarik kain persegi empat yang diikatkan di leher menjadi ciri Dede Yusuf untuk promosi menjadi calon gubernur Jawa Barat.

"Yang lain punya ciri khas, ada yang , ada yang putih, saya punya ciri khas dengan kacu," ujar Dede kepada VIVAnews, Senin 12 November 2012.

Sambil memegang kacu berwarna biru, dia menyampaikan alasannya memilih benda itu sebagai ciri khasnya untuk bertarung di pilgub Jabar 2013.

"Mungkin begini ya, kacu ini adalah simbol kerelawanan. Kita lihat semua relawan pakai kacu seperti, pramuka, PMR. Kalau nggak ada relawan kan susah rela berbuat tanpa pamrih," Dede Yusuf menjelaskan.

Tak hanya kacu, konsep babarengan juga menjadi ciri Dede Yusuf menarik pemilih. "Kami konsepnya adalah babarengan, artinya bersama-sama. Karena dengan babarengan semuanya akan jadi indah," ujar Dede Yusuf.

Pasangan Dede Yusuf dan Lex Laksamana diusung empat parpol yakni, Demokrat, PKB, PAN, dan Gerindra.

Ratusan Emak-emak Tangerang Ikut Senam Cegah Osteoporosis
Petugas Haji Indonesia sedang mendampingi jemaah di Masjid Nabawi Madinah

Lupa Jalan ke Hotel, Jemaah Bisa Minta Bantuan Petugas Haji di Masjid Nabawi

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menempatkan sektor khusus di Masjid Nabawi yang bertugas melakukan pelindungan kepada jemaah.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024