Diiringi Pawai Obor, Pasangan Yance-Tatang Daftar ke KPU

Pawai obor pasangan Yance-Tatang
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Ratusan kader Golkar Jawa Barat beserta para relawan berjalan kaki dari kantor DPD Golkar di Jalan Maskumambang, Bandung, menuju KPUD Provinsi Jawa Barat di Jalan Garut, Bandung, sambil membawa obor.

Aksi long march ratusan massa itu tak lain untuk mengantarkan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari partai berlambang pohon beringin, Irianto MS Syafiuddin alias Kang Yance dan Tatang Farhanul Hakim (Intan).

Dari pantauan, sebelum berangkat menuju KPUD Jabar, Cagub Irianto MS Syafiuddin dan Cawagub Tatang FH terlebih dulu menghadiri acara di kantor DPD Partai Golkar untuk memperkenalkan diri kepada para kader dan relawan yang mau mengantar ke kantor KPUD Jabar.

Wakil Sekretaris DPD Golkar Jabar Pulihono mengatakan, pendaftaran dilakukan malam hari agar tak mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar KPU. "Kami sengaja mendaftar di hari terakhir dan mendekati menit terakhir," kata Pulihono.

Cagub dan Cawagub tersebut terlihat cukup sumringah. Sebab Yance tak menyangka para kader dan relawan mau mengantar dirinya mendaftar ke KPUD. "Dulu saya sewaktu daftar menjadi bupati Indramayu tidak ada yang mengantar. Saya dulu daftar sendirian," katanya kepada wartawan saat ditemui di DPD Golkar.

Yance mengatakan, banyaknya kader dan relawan yang mengantar dirinya ke KPUD jabar adalah sebuah awal yang baik. "Ini adalah awal yang baik, kader dan para relawan semakin solid dan semakin siap untuk memenangkan pilgub jabar," katanya.

Saat keberangkatannya menuju KPUD Jabar, cagub dan cawagub dari Partai Golkar tersebut diiringi dengan shalawatan dengan musik marawis.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition
VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024