Hari Pahlawan, Heningkan Cipta Bersama Pukul 08.15

Menyambut Hari Pahlawan
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVAnews – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh hari ini, 10 November 2012, secara sederhana.

“Mari kita berhenti sejenak pagi ini pukul 08.15 untuk mengheningkan cipta bagi para pahlawan bangsa yang berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan Indonesia,” demikian pesan singkat yang dikirim massal oleh Kemkominfo kepada para pengguna telepon selular.

Mengheningkan cipta dapat dilakukan di mana saja selama 60 detik. Polda Metro Jaya bahkan mengimbau warga yang sedang berkendara untuk juga menghentikan sejenak kendaraaannya pukul 08.15 guna mengheningkan cipta.

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ini pula, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta. Upacara ini akan dihadiri pula oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Sebelumnya menjelang Hari Pahlawan, pemerintah RI telah secara resmi menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada proklamator RI Soekarno-Hatta. Gelar pahlawan nasional merupakan gelar paling tinggi yang dianugerahkan negara kepada warganya.

Alasan Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On dari Timnas Indonesia U-23
Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto.

Jasad 11 Korban Kecelakaan Maut KM 58 Dipindah ke RS Polri

Jasad 11 korban kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dipindahkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024