Megawati Hadiri Anugerah Pahlawan Nasional Bung Karno

Patung lilin Soekarno di Museum Madame Tussauds
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, mengatakan Megawati Soekarnoputri akan menghadiri penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk mantan Presiden Soakarno di Istana Presiden, Jakarta, Rabu 7 November 2012.

"Nanti akan dihadiri oleh putra dan putri Bung Karno, termasuk Ibu Megawati," kata Tubagus Hasanuddin saat berbincang dengan VIVAnews. Pemberian gelar pahlawan ini akan dilakukan Presiden Yudhoyono hari ini. Selain Soekarno, Mohammad Hatta juga mendapat anugerah gelar pahlawan nasional.

Menurut dia, Soekarno dan Hatta layak menerima gelar pahlawan nasional. Sebab, tambah dia, kedua tokoh merupakan pendiri bangsa dan proklamator kemerdekaan  Indonesia. "Sekarang begini, kita melihat ada pahlawan nasional dalam kapasitas lokal kan banyak. Masa Soekarno dan Hatta yang menjadi pendiri bangsa tidak dapat status pahlawan nasional," kata dia.

Bung Karno dan Hatta, tambah Hasanuddin, bukan hanya milik segolongan orang saja. Keduanya, menjadi milik bangsa. "Walau anugerah gelar pahlawan nasional telat, tidak apa-apa daripada tidak sama sekali," katanya.

Ramalan Zodiak Sabtu 30 Maret 2024, Aries: Terjadi Kesalahpahaman dengan Pasangan
Duel Arsenal vs Manchester City

Prediksi Premier League: Manchester City vs Arsenal

Duel Manchester City vs Arsenal dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Etihad, Minggu 31 Maret 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024