VIDEO: Orang Gila Ngamuk, 2 Warga Tewas

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Seorang warga yang diduga mengidap gangguan jiwa mengamuk hingga menewaskan dua orang dan empat lainnya terluka di Bireuen, Aceh.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Jamaluddin (35) secara membabi-buta menyerang sejumlah warga yang sedang beraktivitas di kompleks SMP Negeri 1 Gandapura, Kabupaten Bireuen, Jumat 2 November 2012, sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban meninggal yakni Nurul Aini (55) pekerja kantin sekolah, dan Rusli (55), warga Keude Lapang, Gandapura. Rusli terkena luka tusukan dan tewas di lokasi.

Warga yang menyaksikan kejadian itu sontak melarikan diri, apalagi melihat pelaku lari ka arah pasar ikan Gandapura. Pelaku kemudian ramai-ramai ditangkap polisi dibantu anggota TNI dan masyarakat. Lihat videonya

Sebelumnya, pelaku sempat diburu ke Gle Kuprai dan memutar arah ke MAN Gandapura. Petugas sempat melepaskan beberapa kali tembakan peringatan, tetapi tidak diindahkan. Akhirnya petugas memukul pelaku dengan kayu.

Kapolres Bireuen Ajun Komisaris Besar Yuri Karsono, mengatakan pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Bireuen bersama barang bukti dua buah parang.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Dari keterangan saksi maupun bukti kami peroleh bahwa pelaku menderita kelainan kejiwaan. Namun tetap akan dilakukan pengembangan lebih lanjut apabila terbukti secara sadar melakukan perbuatan itu," ucap dia.

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024