Lion Air Tergelincir di Bandara Pontianak

Lion Air tergelincir di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru
Sumber :
  • VIVAnews/ Ali Azumar

VIVAnews - Pesawat Lion Air dengan rute Jakarta-Pontianak tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat sekitar pukul 19.45 WIB. Saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi terhadap pesawat.

"Iya tergelincir, kita masih menunggu. Sampai saat ini kondisi hujan gelap," kata Direktur Operasional Lion Air, Edward Sirait kepada VIVAnews, Kamis 1 November 2012.

Edward menjelaskan, saat kejadian, pesawat menerima informasi bahwa status bandara masih layak untuk didarati. "Tidak dinyatakan close up atau yang lain sehingga kami putuskan untuk mendarat," katanya.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Lion Air memastikan kondisi penumpang seluruhnya dalam kondisi aman dan sudah dievakuasi dari pesawat. "Termasuk barang-barang penumpang juga aman," katanya.

Mengenai posisi pesawat, ia mengatakan saat ini berada di ujung runway. Roda depan pesawat diketahui masih menyentuh landasan Bandara sementara satu roda lainnya sudah keluar namun tak terlalu  jauh.

Disinggung mengenai penyebab tergelincirnya pesawat tersebut, Edward hingga saat ini belum mengetahui secara persis. Demikian juga dengan dampaknya terhadap jadwal penerbangan. "Kalau dampaknya terhadap jadwal, itu pihak bandara yang berhak berbicara, kami saat ini belum tahu," kata Edward.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024