NASIONAL

Baku Tembak di Poso, 2 Terduga Teroris Ditangkap

1 Terduga teroris tewas akibat baku tembak.
Rabu, 31 Oktober 2012
Oleh : Arry Anggadha, Oscar Ferri
Penangkapan Teroris

VIVAnews - Baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok terduga teroris kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 05.30 Wita, Rabu 31 Oktober 2012. Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas dari kelompok terduga teroris.

"Satu dari tiga anggota teroris yang terlibat baku tembak dengan aparat dipastikan telah meninggal dunia," kata Kepala Devisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal, Suhardi Alius melalui pesan singkatnya, Rabu 31 Oktober 2012.

Selain itu, aparat keamanan juga berhasil menangkap dua orang dari kelompok terduga teroris usai baku tembak. Peristiwa baku tembak antara aparat gabungan dari Polisi dan TNI dengan kelompok terduga teroris itu terjadi di Desa Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah. "Dua orang berhasil ditangkap," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, operasi melawan terduga teroris tersebut tak hanya diwarnai baku tembak. Beberapa ledakan bom terdengar di Poso Pesisir tersebut. Hingga saat ini, anggota kepolisian sudah bersiaga penuh di pos masing-masing. Termasuk di Polsek dan Polres setempat.

Sebelum aksi tembak ini, polisi juga menemukan serangkaian bom yang diduga memiliki daya ledak besar di Poso. Bom yang diperkirakan memiliki berat sekitar 10 kilogram itu dilengkapi dengan gotri-gotri, besi beton, dan memakai baterai 12 volt.

Bom itu dibungkus dalam rantang plastik ukuran 20 centimeter. Bom itu sebenarnya ditemukan sejak Minggu kemarin 28 Oktober 2012, sekitar pukul sembilan pagi waktu setempat. Bom berdaya ledak dahsyat itu ditemukan di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso. Lokasinya berada di pesisir Kabupaten Poso. (sj)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found