VIDEO: Palu Dilanda Bentrok Antarwarga

Bentrok Antar Warga di Lampung
Sumber :
  • Antara/Kristian Ali

VIVAnews – Kekerasan demi kekerasan tak hentinya menghampiri bumi pertiwi. Setelah Lampung Selatan dilanda rusuh akibat bentrokan antarwarga, kini bentrok nyaris serupa terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Selasa siang, 30 Oktober 2012, warga dua kelurahan bertetangga di Palu bentrok untuk kedua kalinya. Mereka adalah warga Kelurahan Tatura Selatan di Palu, dan warga Kelurahan Tinggede di Kabupaten Sigi. Warga saling serang dengan menggunakan busur di Jembatan Palu II.

Warga Kelurahan Tinggede membakar tiga sepeda motor milik warga Kelurahan Tatura dan wartawan. Tidak adanya aparat keamanan yang berjaga di lokasi kerusuhan membuat kedua warga saling serang dengan leluasa.

Siswa-siswi Sekolah Dasar yang berada di dekat lokasi bentrokan pun terpaksa dipulangkan lebih awal demi keselamatan mereka. Suasana panik terlihat di sekolah itu ketika para guru dengan panik mengantarkan murid-murid mereka ke depan gerbang sekolah, di mana sejumlah orang tua sudah tampak menjemput anak-anaknya.

Beberapa murid tampak menangis ketakutan, dan guru mereka pun ikut menangis sambil terus menjaga anak-anak didiknya. SD itu memulangkan para siswanya untuk mengantisipasi bentrok susulan antardua warga Kelurahan Tatura dan Tinggede.

Bentrokan baru mereda setelah petugas gabungan dari Polres Palu, Polsek Palu Selatan, dan Polsek Marawola, dibantu aparat TNI, datang dan menghalau warga yang bentrok.

Lihat aksi saling serang kedua kelompok warga dan kepanikan para siswa SD yang tak berdosa itu di . (umi)

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini
Bumi dan Bulan.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Investigasi menyeluruh yang dilakukan para ilmuwan menyebutkan bahwa inti Bulan sebenarnya adalah bola padat dengan kepadatan serupa dengan besi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024