NASIONAL

Sumpah Pemuda di Puncak Gunung Sinabung

Ratusan pemuda mendaki gunung yang terletak di Tanah Karo itu.

ddd
Minggu, 28 Oktober 2012, 19:23
Para pemuda mendaki Gunung Sinabung di Sumatera Utara demi memperingati Sumpah Pemuda di puncak gunung itu.
Para pemuda mendaki Gunung Sinabung di Sumatera Utara demi memperingati Sumpah Pemuda di puncak gunung itu. (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAnews – Sebanyak 350 pemuda dari berbagai daerah di Sumatera dan Jawa mendaki Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara, sejak Minggu dini hari, 28 Oktober 2012.

Ratusan pemuda itu hendak memperingati Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara di puncak Gunung Sinabung. Tak hanya itu, mereka juga membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar gunung, dan memutar film bertema lingkungan hidup di puncak gunung itu.

“Kami lakukan peringatan Sumpah Pemuda di puncak Gunung Sinabung untuk memupuk rasa cinta terhadap lingkungan di kalangan pemuda,” kata Ketua Tim Semak Adventure, Yudha Lesmana.

Para pemuda membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mendaki Gunung Sinabung yang berketinggian 2.460 meter dari permukaan laut itu. Sayangnya beberapa peserta gagal mencapai puncak gunung karena stamina kurang dan medan sulit.

Mereka yang tak mampu mendaki puncak gunung pun akhirnya berhenti di pos-pos peristirahatan di sepanjang rute pendakian. “Upacara peringatan Sumpah Pemuda ini dimulai pagi tadi dan berjalan lancar. Saat tiba di puncak kami disambut cuaca cerah yang sangat mendukung,” ujar Yudha.

Ada beberapa peserta ekspedisi daki gunung itu yang berasal dari Filipina. Meski tidak ikut merayakan Sumpah Pemuda, namun mereka tertarik dengan kegiatan yang digagas oleh Semak Adventure itu.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id