Lempar Masjid Ahmadiyah, Ini Penjelasan FPI

Masjid Ahmadiyah yang dirusak massa di Tasikmalaya
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Puluhan orang dari  Front Pembela Islam (FPI)  menyerang masjid Ahmadiyah di Gang Sapari Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Jumat dinihari, 26 Oktober 2012. Penyerangan ini tepat saat jamaah sedang melaksanakan takbir Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1433 Hijriyah.

Wali Laskar FPI Bandung Raya Muhammad Asep Abdulrahman atau sering disebut Utep, mengaku tak sengaja menyerang masjid An-Nasir. FPI hanya merazia tempat hiburan malam yang tetap buka saat ummat Islam merayakan Idul Adha.

"Kebetulan pulang lewat dekat masjid, dan kami melihat ada kegiatan serta simbol-simbol Ahmadiyah di dalamnya," katanya di Bandung.

Langsung saja, FPI mampir ke masjid itu. Mereka bertemu dengan delapan pria dan dua wanita sedang melakukan kegiatan. FPI pun meminta menghentikan kegiatan, namun jamaah Ahmadiyah ini tak menghiraukan. Akhirnya, perwakilan FPI dan Ahmadiyah memilih melakukan negosiasi di Malpolsek Astanaanyar.

"Dari pihak kami meminta pernyataan dari Ahmadiyah agar tidak ada kegiatan sesuai keputusan Gubernur, namun hingga beberapa jam, dari pihak Ahmadiyah enggan memberikan pernyataan," katanya.

Utep menjelaskan, karena proses negosiasi buntu, akhirnya dia memutuskan kembali ke masjid. "Saya sendiri yang merusak kaca lantaran ada oknum dari pihak Ahmadiyah yang mengancam saya menggunakan stand microphone, sehingga saya tersulut amarah," katanya.

Keputusan guberbur yang dimaksud adalah Peraturan Gubernur Jawa Barat No 12 Tahun 2011 tentang Larangan Kegiatan Jemaat Ahmadiyah di Jawa Barat yang diteken Gubernur Ahmad Heryawan, .

Keputusan ini memperkuat keputusan Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, dan Jaksa Agung pada 9 Juni 2008, yang intinya memerintahkan penganut Ahmadiyah menghentikan kegiatan yang bertentangan dengan Islam.


Baca mengenai kekerasan Ahmadiyah di artikel lain:

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024