PPATK: Jokowi-Ahok Momentum Perubahan

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), Agus Santoso, terkesan dengan gaya kepemimpinan Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama di DKI Jakarta. Gaya kepemimpinan keduanya, perlu dicontoh.

"Kepemimpinan Pak Jokowi dan Pak Basuki di DKI harus menjadi momentum perubahan pengelolaan keuangan daerah," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam.

Agus mengaku sangat terkesan dengan pola kerja kedua pemimpin Jakarta ini. Sebab, keduanya menunjukkan komitmen keterbukaan. "Mengadopsi matrix organization atau bekerja satu meja dengan staf dan memasukkan kontrol publik secara langsung melalui keberadaan teman-teman media adalah pola kerja baru di dunia birokrasi," ujar Agus.

Pola kerja yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas seperti ini, kata dia, perlu diterapkan pula dalam pengelolaan keuangan Pemda DKI. Sehingga, angka penerimaan dan pengeluaran daerah dapat tercatat dengan baik. "Agar setiap rupiah dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

"APBD DKI itu angkanya triliunan, sehingga harus dikelola dengan cermat, sehingga mampu membiayai perubahan Jakarta sebagaimana visi misi Pak Jokowi dan Pak Basuki," Agus menambahkan. (umi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024