Mau ke Negara Lain, Imigran Gelap Ini Jadi Jok Mobil

Imigran gelap sembunyi di dalam jok
Sumber :
  • The Telegraph

VIVAnews – Banyak cara bagi imigran ilegal untuk menyusup ke negara lain. Seperti yang dilakukan seorang pria asal Guinea ini.

Untuk masuk ke negara Spanyol, pemuda 20 tahun itu menyamar menjadi jok mobil.

Diberitakan Telegraph.co, Rabu 24 Oktober 2012, siasat itu terbongkar ketika polisi menggeledah sebuah mobil Renault7 asal Maroko yang akan masuk ke perbatasan Spanyol melalui Melilla, Utara Afrika.

Awalnya, saat polisi perbatasan memberhentikan dan memeriksa dua orang Maroko di dalam mobil itu, tidak tercium adanya hal yang mencurigakan.

Namun, setelah polisi memeriksa ke dalam mobil dan mengecek bagian jok penumpang bagian depan, polisi merasa janggal. Jok yang ditekannya tidak terasa seperti busa, melainkan sebuah daging.

Benar saja. Setelah jok itu dibongkar, didapati seorang pria yang diselimuti sarung jok.

Jadi, selama perjalanan, salah satu penumpang menduduki pria berkulit hitam itu layaknya sebuah jok agar tidak dicurigai petugas perbatasan.

Atas kesalahan tersebut, kedua orang Maroko ditahan untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan pemuda Guinea yang gagal menjadi warga negeri Matador, terpaksa harus merasakan dinginnya penjara.

"Kami telah melihat beberapa upaya yang cukup aneh untuk melintasi perbatasan, tapi belum pernah seperti ini," ujar juru bicara kepolisian setempat.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024