Kereta-kereta Kini Harus Melambat di Lokasi Tergulingnya Prameks

KA Prameks terguling
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews – Rel perlintasan di lokasi tergulingnya Kereta Api Prambanan Express (KA Prameks), Kalasan, Sleman, Yogyakarta, sudah normal dan bisa dilalui lagi sejak pagi tadi, Rabu 24 Oktober 2012.

Sejumlah kereta api pun sudah mulai melintas kembali, di antaranya KA Logawa jurusan Purwokerto-Jember, KA Bima jurusan Jakarta-Surabaya, dan KA Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya. Namun kereta-kereta yang melintasi lokasi kecelakaan harus berhati-hati.

Kereta-kereta itu harus memperlambat lajunya. “Kecepatan kereta dibatasi. Khusus di titik kejadian kereta terguling, maksimal 10 kilometer per jam,” kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia, Sugeng Priyono, di Yogyakarta.

Sementara itu, rangkaian gerbong KA Prameks yang kemarin anjlok dan terguling sudah selesai dievakuasi dan ditarik menggunakan kereta lain menuju Solo.
 
Sugeng menjelaskan, tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tidak diturunkan untuk memeriksa penyebab tergulingnya KA Prameks jurusan Solo-Yogyakarta-Kutoarjo itu. “KNKT tidak turun karena tidak ada korban meninggal,” kata dia. (ren)

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024