Jalur Tergulingnya Prameks Sudah Bisa Dilalui

KA Prameks terguling
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Badan kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) jurusan Solo-Yogyakarta yang terguling Selasa sore 23 Oktober 2012, sempat menutup jalur rel kereta api lintas Selatan yakni Jakarta-Surabaya yang melewati Yogyakarta. Hari ini, jalur ini sudah bisa dilalui kereta lain.

Namun, kecepatan kereta yang melintas di tempat kejadian perkara itu dibatasi sampai 60 km/jam. "Gerbong dan lokomotif yang terguling pagi tadi sudah bisa dievakuasi," kata Eko Budiyanto, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 24 Oktober 2012.

Sementara jalur rel bekas tergulingnya kereta hanya bisa dilalui dengan dengan kecepatan 5 km/jam dan secara perlahan-lahan bisa meningkat jadi 10 km/jam. Sebab, rel agak rusak dan bantalannya juga diganti bantalan di bawah rel. "Kereta juga masih dalam kondisi rusak dan perlu diperbaiki," tuturnya.

Sementara itu, hingga pagi ini belum ada kereta Prameks jurusan Yogyakarta-Solo yang beroperasi dan jadwal kerata tersebut di atur ulang.

"Armada kereta Prameks sedikit, jadi perlu kami atur ulang jadwalnya. Hingga kini belum ada kereta Prameks yang beroperasi, belum bisa dipastikan sampai kapan," pungkas Eko. (umi)

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024