Tiket Idul Adha Ludes, PT KAI Operasikan Kereta Ekstra

Mudik Imlek di China
Sumber :
  • REUTERS/ Carlos Barria

VIVAnews - Tiket kereta api tujuan Jakarta pada libur panjang akhir pekan yang berbarengan dengan perayaan Idul Adha, Jumat, 26 Oktober 2012, ludes terjual. Mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KAI Daops VI Yogyakarta mengoperasikan kereta tambahan.

Kepala Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan ludesnya tiket kereta arus balik libur panjang akhir pekan yang bersamaan dengan perayaan Idul Adha telah terjadi sejak pekan lalu.

"Tiket yang sudah terjual untuk jadwal keberangkatan kereta pada hari Minggu nanti. Sebagai puncak arus balik liburan panjang," kata dia kepada VIVAnews di Solo, Selasa, 23 Oktober 2012.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kereta pada arus balik nanti, pihaknya telah mengoperasikan satu kereta ekstra. Selain itu, PT KAI Dapos VI Yogyakarta juga memaksimalkan jumlah rangkaian kereta.

"Karena ini mepet, kereta ekstra yang dioperasikan hanya satu. Kalau tidak KA Argo Lawu Esktra, ya KA Argo Dwipangga Ekstra. Kami juga memaksimalkan jumlah rangkaian kereta," ujar dia.

Dengan layanan penjualan tiket kereta secara online, calon penumpang bisa memesan tiket sejak 90 hari sebelum jadwal keberangkatan.

"Untuk liburan panjang Idul Adha itu memang calon penumpang sudah lama pesan tiketnya. Kan sekarang tiketnya bisa dibeli di toko-toko berjaringan. Tidak hanya di stasiun saja," jelasnya. (umi)

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024