Tunaikan Ibadah Haji, Megawati Satu Penginapan dengan Boediono

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Situs resmi Megawati Institut

VIVAnews – Ketua Umum PDIP yang juga mantan presiden RI, Megawati Soekarnoputri, bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, Senin 22 Oktober 2012.

“Beliau berangkat sore ini naik pesawat komersial, take off jam 15.00 WIB bersama Pak Taufiq Kiemas, serta semua anak dan menantu,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo, kepada VIVAnews. Menurutnya, Megawati direncanakan tiba kembali di tanah air tanggal 1 November 2012.

Tjahjo menyatakan, Megawati dan keluarga akan berada satu penginapan dengan Wakil Presiden RI Boediono selama menunaikan ibadah haji. “Satu wisma di Mekkah sama Pak Boediono,” ujar Tjahjo.

Sementara itu, Wapres Boediono didampingi istrinya, Herawati, kemarin telah bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Wapres berangkat ke Tanah Suci menggunakan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 20.00 WIB, Minggu 21 Oktober 2012, menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU.

Juru Bicara Wapres RI, Yopie Hidayat, menyampaikan bahwa menantu Wapres Arie Hendradjat, putera Wapres Dios Kurniawan, Sekretaris Wapres Moehamad Oemar, dan Deputi Seswapres Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Penanggulangan Kemiskinan Bambang Widianto, turut dalam rombongan.

Wapres dan Ibu Herawati Boediono beserta rombongannya diperkirakan tiba kembali di tanah air Selasa, 30 Oktober 2012, pagi. Ini merupakan kali pertama Boediono menunaikan ibadah haji.

“Pak Boediono baru kali ini berkesempatan menunaikan ibadah haji. Sebelumnya beberapa kali umroh. Demikian pula dengan Ibu Herawati. Jumlah rombongan resmi 17 orang, tidak termasuk perangkat dan pengawal,” kata Yopie dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Yopie menambahkan, Wapres Boediono juga akan sekaligus memenuhi undangan jamuan makan malam Raja Arab. “Bapak Wapres dan keluarga akan menjadi tamu Raja Arab Saudi,” kata Yopie. (umi)

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng
Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan webinar “Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital” dalam rangka meningkatkan literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024