Kapolres Poso: Bom Meledak Saat Anggota Hendak Bertugas

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Ledakan bom terjadi di Kota Poso, Sulawesi Tengah, Senin 22 Oktober 2012. Ledakan terjadi di sebuah pos lalu lintas di wilayah bundaran Smaker, Jalan Tanjung Bulu, Poso.

Kapolres Poso AKBP Eko Santoso menyatakan, bom meledak saat Bripda Rusliadi (sebelumnya ditulis Briptu Rusliadi) sedang memarkir motornya. “ Bom meledak di luar pos lantas, di belakang pos. Jadi bukan meledak di dalam pos,” kata Eko ketika dihubungi VIVAnews.

Menurutnya, Bripda Rusliadi memarkir kendaraannya di situ karena yang bersangkutan memang mau menjaga lalu lintas di Bundaran Smaker. “Anggota dijadwalkan mulai bertugas pukul 06.30 WITA. Saat parkir tiba-tiba bom meledak,” ujar Eko.

Bripda Rusliadi dan seorang satpam BRI, Muh. Akbar, yang menjadi korban ledakan pun langsung dilarikan ke RSUD Poso karena terkena serpihan ledakan. Saat ini polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

“Pelaku bomnya belum ketahuan, masih dilidik. Olah TKP juga belum selesai,” kata Eko. Polisi belum juga belum mengetahui ke mana kemungkinan orang yang menaruh bom itu kabur, apakah ke arah sungai yang ada di belakang pos lantas atau ke arah lain.

Meski demikian, polisi menjamin situasi di Poso saat ini tetap aman. “Masyarakat beraktivitas seperti biasa. Tak ada reaksi berarti. Yang penting warga jangan terprovokasi,” kata Eko. (eh)

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024