Warga Serang Geng Motor, Satu Sepeda Motor Dibakar

Bentrokan laskar militan vs warga di Solo
Sumber :
  • ANTARA/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Kesal dengan ulah geng motor yang kerap melempari rumah warga, kini giliran warga Desa Cideng, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, menyerang kelompok pengendara sepeda motor, XTC. Satu sepeda motor milik geng motor dibakar warga. Pemilik motor diamankan Polsek Kedawung.

Peristiwa ini terjadi Minggu dinihari, 21 Oktober 2012. Insiden berawal saat 15 pengendara motor sedang melakukan konvoi. Ketika melintas di Jalan Raya Cideng, mereka dihadang puluhan warga yang sudah bersiap di setiap gang.

Terdesak dihadang warga, para berandalan bermotor itu pun langsung kabur. Meski berhasil kabur, namun warga berhasil menahan satu sepeda motor Suzuki Satria FU milik geng motor yang tertinggal. Kesal, warga melampiaskannya dengan membakar sepeda motor tersebut.

Petugas dari Polsek Kedawung tiba di lokasi setelah memperoleh laporan dari warga. Selanjutnya sepeda motor yang dibakar warga diamankan ke Polsek Kedawung.

Han So Hee Ngaku Resmi Pacaran Dihujat Netizen, Agensi Siap Bela Lewat Jalur Hukum

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seorang yang diduga anggota geng motor XTC, Sar, 17 tahun. 

Ternyata warga Perum Kaliwulu, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon itu hanya dibonceng. Sedangkan pemilik motor yakni Candra, 19, warga Desa Palimanan, Kabupaten Cirebon berhasil kabur.

"Kami masih mengembangkan dan menyelidiki kasus ini. Satu orang yang kami amankan masih dimintai keterangannya. Alasan warga membakar karena kesal setiap malam minggu geng motor sering melempari rumah warga ," ujar Kapolsek Kedawung Ajun Komisaris Alisman.

Peneliti senior Jusuf Wanandi (kiri).

Jusuf Wanandi Beberkan Alasan Dukung Prabowo: Di Antara 3 Capres, Hanya Prabowo yang Siap

Bagi pentolan CSIS, Jusuf Wanandi, RI perlu presiden yang punya pandangan luas terhadap situasi global. Figur Prabowo yang dinilai tepat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024