Wamen Denny: Hukuman Hakim Puji Harus Lebih Berat

Wakil Menkumham Denny Indrayana Saat Jumpa Pers Verifikasi Partai Politik
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Hakim Puji Widjajanto yang bertugas di Pengadilan Negeri Bekasi ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) sedang berpesta narkoba. Hukuman untuk Puji harus lebih berat dari terdakwa biasa.

"Wajar karena dia penegak hukum. Dan coba cek di UU Narkoba, menurut saya, kalau dia penegak hukum ada aturan yang menyebutkan pidana lebih berat. Seperti kasus korupsi, kalau penegak hukum lebih berat," kata Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana usai diskusi bulanan di Direktorat Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis 18 Oktober 2012.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Apalagi, kata Denny, Puji sebagai hakim tentu sering menyidangkan berbagai perkara, termasuk perkara narkoba. Akibat kelakuannya, hakim Puji kini menghadapi sanksi secara hukum. Pertama, sanksi administrasi Komisi Yudisial. "Mahkamah Agung juga cepat kalau ada kasus-kasus seperti ini," ujarnya.

Hakim Puji Widjayanto ditangkap bersama enam orang rekannya di kamar nomor 331, Illigal Hotel & Club, Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Mereka ditangkap sedang berpesta narkoba.

Di dalam kamar itu, petugas menemukan 15 butir pil ekstasi, 0,4 gram sabu yang dibungkus di dalam satu plastik klip bening, bong, dan sedotan plastik mini sebagai alat untuk mengkonsumsi sabu. Puji dan enam orang rekannya langsung digelandang petugas ke ruang penyidik di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

MA sendiri sudah menyatakan akan memberi sanksi terhadap Puji. Jika BNN menaikkan statusnya menjadi tersangka, maka Puji akan diberhentikan sementara dan tidak mendapat remunerasi. Namun, bila dalam persidangannya nanti terbukti bersalah, maka akan diberhentikan secara tidak hormat.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024