NASIONAL

VIDEO: Aksi Spontan Jokowi Pindahkan Gong SBY

Peristiwa ini menarik perhatian audiens. Tak terkecuali Presiden SBY.
Kamis, 18 Oktober 2012
Oleh : Aries Setiawan
Gubernur Jokowi mengangkat gong yang akan digunakan Presiden SBY

VIVAnews - Tingkah Joko Widodo memang tak pernah lepas dari perhatian publik. Di hari keduanya sebagai gubernur DKI Jakarta, pria yang akrab disapa Jokowi itu kembali mencuri perhatian publik.

Kegugupan Jokowi pertama kali sudah terlihat ketika salah mengambil tempat saat menemani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peresmian Trade Expo Indonesia 2012 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Cara mengusir kegugupan itu, Jokowi terlihat menggerakkan mulut dan kakinya. Tak hanya sampai disitu aksi Jokowi menjadi pusat perhatian.

Puncaknya, ketika Jokowi mengangkat gong yang akan dipukul oleh Presiden SBY untuk meresmikan acara.

Awalnya, posisi gong semula terlalu miring bagi SBY. Lagipula tidak menghadap ke audiens yang berada di muka panggung.

Melihat kondisi ini, Jokowi yang berdampingan dengan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan langsung berinisiatif. Berjalan lewat belakang SBY, Jokowi mengarah ke gong.

Lihat videonya di tautan ini.

Gita pun mengikuti langkah Jokowi. Dan kemudian, keduanya mengangkat dan menggeser gong. Posisi memukul gong untuk SBY sudah terlihat nyaman. Acara pun dibuka, gong dipukul.

Peristiwa ini menarik perhatian audiens yang dihadiri pengusaha, perwakilan negara sahabat, dan para petinggi negara. Tak terkecuali Presiden SBY. Tersenyum sambil memegang pundak Jokowi ketika bersalaman.

Setelah turun dari panggung, Jokowi mengaku spontan memindahkan gong tersebut. (umi)

TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.