Aniaya Wartawan, Perwira TNI AU Akan Dimutasi

oknum TNI menindih dan mencekik wartawan Didik Herawanto dari Riau Pos
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Letkol Robert Simanjuntak, perwira yang menganiaya wartawan saat peliputan pesawat jatuh di Pandau, Pekanbaru, akan dimutasi. Kepastian mutasi itu disampaikan Panglima Komando Ops I Marsekal Muda Bagus Puruhito.

Seperti diketahui, Letkol Robert Simanjuntak menganiaya fotografer Riau Pos, Didik Herawanto. Robert mencekik leher, meninju telinga, serta menindih tubuh Didik menggunakan lututnya.

Didik sendiri beserta beberapa orang wartawan lain yang juga diperlakukan semena-semana oleh oknum TNI AU sudah melapor ke Polisi Militer TNI AU Pekanbaru, kemarin.

"Ini sebagai bentuk hukuman pertama dengan segera memutasikannya. Tapi proses hukum tetap dilanjutkan. Apa hasil proses hukumnya, itu tergantung dari penyelidikan nanti," kata Bagus.

Tak hanya Letkol Robert Simanjuntak, Bagus berjanji akan menindaklanjuti penganiayaan yang dilakukan oleh oknum TNI lainnya. "Percayalah, urusan itu akan tetap kami tindaklanjuti," katanya. (adi)

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia
Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024