Ahok Ingin Pantau Semua Pejabat Pemprov DKI Lewat CCTV

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkeliling ke gedung G komplek kantor Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2012. Ia mengaku mendapat instruksi dari Gubernur DKI, Joko Widodo, untuk meninjau keadaan gedung berlantai 18 tersebut.

"Saya mendapat perintah dari pak gubernur untuk mengunjungi satu per satu lantai di gedung ini," ujar Ahok, sapaan Basuki.

Dalam kunjungannya ini Ahok berkenalan dan silaturahmi dengan para Kepala Biro dan PNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pada setiap lantai yang ia kunjungi, Ahok terlihat dengan sabar dan ramah melayani foto bersama. Para PNS, terutama wanita, sangat antusias menyambut kedatangan Ahok.

"Saya ke sini juga ingin melihat penghematan yang bisa dilakukan gedung ini. Kalau rapat jangan manfaatkan lampu terus, hemat energi, manfaatkan celah-celah jendela yang ada," ungkapnya.

Ahok juga bertandang ke ruang Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI, Sukri Bey. Sekitar 15 menit mantan Bupati Belitung Timur ini berkomunikasi mengenai keuangan daerah di ruangan Sukri Bey.

Kepada Kepala Biro Umum DKI, Ahok sempat berpesan untuk memaksimalkan ketersediaan kamera CCTV di setiap lantai dan ruangan yang ada di gedung komplek kantor Balaikota DKI.

"Saya ingin bisa memantau kerja SKPD dari ruangan saya. Begitupula dengan lurah, camat, wali kota, CCTV-nya supaya bisa disambungkan, bisa dipantau kerjanya," ucap dia.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini
Logo Hari Pendidikan Nasional 2024

'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar' Jadi Tema Hari Pendidikan Nasional 2024

Setiap tahunnya, tanggal 2 Mei menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Apa temannya tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024