Asteroid Kian Mendekati Bumi

VIVAnews - Asteroid adalah benda langit yang lebih kecil dari planet-planet dalam tata surya. Tidak seperti planet yang bentuknya umumnya bulat, asteroid biasanya berupa bongkahan besar yang tak beraturan.

Dalam waktu dekat, asteroid berkode DD45 akan melewati bumi dengan jarak cukup dekat. Menurut para ahli ruang angkasa, asteroid yang lewat itu jaraknya 38.000 mil dari bumi. Tapi walaupun jaraknya sangat dekat, menurut ahli ruang angkasa hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

"Tidak perlu khawatir dengan asteroid itu, hanya saja kita harus tetap waspada" kata McNaught, dari Australian University.

McNaught melihat asteroid DD45 tersebut dengan menggunakan teleskop dari Sydney, Australia. Ia juga memperkirakan asteroid DD45 akan mendekati bumi pada Senin 9 Maret 2009.

Ada kemungkinan asteroid tersebut menabrak bumi, tetapi hal itu sebenarnya dapat dicegah. Yaitu dengan cara menjaga asteroid itu tetap berada di jalurnya.

Asteroid DD45 ini memang mengelilingi bumi setiap 18 bulan sekali di jalurnya sendiri. "Jalur asteroid DD45 sendiri yang membuatnya tidak menabrak bumi dan setidaknya sampai abad selanjutnya," kata McNaught.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions
Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024