Dua Polisi Hilang di Poso, Diduga Diculik Teroris

Boy Rafli Amar
Sumber :
  • Antara/ Herka Yanis Pangaribowo

VIVAnews - Dua anggota polisi hilang sejak Senin 8 Oktober 2012 di Poso, Sulawesi Tengah. Dua polisi bernama Briptu Andi Sapa anggota Polres Poso dan Brigadir Sudirman anggota Polsek Poso Pesisir hilang saat sedang mengintai tempat pelatihan teroris.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, dua polisi itu diduga ditangkap oleh kelompok teroris.

"Sampai saat ini masih dalam pencarian. Mereka diduga diculik kelompok teror JAT. Karena saat hilang sedang memantau lokasi latihan teroris," kata Boy Rafli kepada VIVAnews di PT Pindad (Persero), Bandung Jawa Barat, Selasa 16 Oktober 2012.

Boy melanjutkan, selain sedang melakukan pengintaian lokasi pelatihan teroris, Poso juga merupakan salah satu kota yang disinyalir menjadi tempat untuk kegiatan teroris. Bahkan, menurutnya, kelompok teroris yang di tangkap di Solo, Jawa Tengah, pernah ikut pelatihan di Poso.

"Sangat dimungkinkan ditangkap oleh kelompok-kelompok teroris. Karena Poso terkait dengan jaringan teroris di Solo," ucapnya.

Untuk proses pencarian kedua anggotanya, sebanyak 400 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah setempat diterjunkan ke lokasi. "Untuk mencari dua polisi yang hilang itu," ujar Boy. (eh)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024