Calon Jamaah Haji NTB Lompat dari Lantai Dua Asrama Haji

pelepasan kloter terakhir
Sumber :
  • ANTARA/Ampelsa

VIVAnews - Calon jamaah haji asal Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Mukmina binti Nasir membuat heboh Asrama Haji NTB. Mukmina melompat dari lantai dua gedung Mina Asrama Haji NTB, sehingga mengalami patah tulang kaki kanan dan luka-luka pada bagian tubuhnya.
 
Tubuh Mukmina sempat tersangkut pada kanopi dan selanjutnya jatuh ke tanah. Mukmina langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat oleh tim medis yang menangani jama'ah haji.

Peristiwa yang terjadi Minggu, 14 Oktober 2012, pukul 18.00 WITA itu karuan mengejutkan sejumlah jama'ah haji yang ada di gedung itu. Terlebih saat itu seluruh calon jama'ah haji hendak menunaikan sholat Magrib.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Nusa Tenggara Barat H.Usman mengatakan peristiwa itu diduga karena Mukmina berhalusinasi tentang keluarganya. Menurut Usman, mental calon jama'ah haji tersebut belum siap untuk menunaikan ibadah haji.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Dia berhalusinasi seolah sedang berbicara dengan menantunya dan seolah menghindar dari menantunya itu dengan melompat dari lantai dua," kata Usman kepada wartawan Minggu, 14 Oktober 2012.

Usman mengatakan, korban dipastikan tidak bisa berangkat menunaikan ibadah haji. Pasalnya calon jama'ah haji kloter 12 itu akan diberangkatkan besok pagi pukul 08.00 Wita dari embarkasi Bandara Internasional Lombok.

Selain Mu'minan jamaah haji asal Bima bernama Halimah warga Desa Monggo Kecamatan Madapangga Bima juga terancam gagal berangkat karena mengalami gangguan jiwa. Sampai saat ini Halimah masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Mataram. Halimah terus meminta pulang kampung untuk mengurusi harta bendanya.

Hingga saat ini sebanyak 7 Calon jama'ah haji asal NTB yang gagal berangkat menunaikan haji. Jumlah tersebut terdiri atas dua calon jama'ah haji asal Lombok Tengah, tiga orang dari Lombok Timur, satu orang dari Lombok Barat, dan satu dari Bima. "Mereka gagal ada yang karena meninggal dunia dan juga ada yang sakit," ujarnya.

Sementara itu Ramli pendamping jama'ah calon haji dari Kabupaten Bima mengatakan total calon jama'ah haji dari Kabupaten Bima mencapai 320 orang. Seluruh calon jama'ah haji ditampung di Asrama Haji di Kota Mataram. (sj)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024