Kerasukan Gangnam Style, Makassar Pecahkan Rekor MURI

Psy Gangnam Style
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid/Files

VIVAnews - Demam Gangnam Style melanda Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan pada Minggu, 14 Oktober 2012, Gangnam Style di Makassar berhasil mendapatkan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI), kategori peserta terbanyak.

Dalam kegiatan yang digelar di anjungan Pantai Losari tersebut, panitia mengklaim acara itu diikuti hampir 12 ribu orang. Dengan angka tersebut, peserta Gangnam Style Makassar terbanyak di seluruh dunia.

Penyerahan sertifikat rekor MURI dilakukan langsung oleh perwakilan MURI, Paulus dan diserahkan langsung kepada Walikota. Pemecahan rekor MURI tersebut juga disaksikan pakar Komunikasi Politik UI, Efendy Gazali, yang juga ikut bergangnam style bersama Walikota Makassar.

Pantauan di lapangan, warga Kota Makassar cukup antusias. Sejak pukul 06.00 WITA, mereka telah berdatangan memadati anjungan losari yang menjadi pusat kegiatan senam Gangnam style.

Massa yang membeludak hingga ke jalanan langsung merapat ke panggung yang disediakan panitia kegiatan ketika alunan musik dari penyanyi korea PSY itu mulai mengalun.

Tepat pukul 06.30, semua peserta gangnam memulai gerakan senam yang gerakannya menyerupai orang sedang mengendarai kuda dengan penuh semangat, sementara tim pencatat rekor MURI melakukan pemantauan jumlah peserta Gangnam Style dari salah satu hotel yang ada di sekitar pantai Losari.

Setelah beberapa kali melakukan senam, akhirnya MURI mencatatkan rekor bagi kota Makassar sebagai kota yang menyelenggarakan Gangnam Style dengan jumlah peserta terbanyak.

Walikota Ilham, Arief Sirajuddin, menyatakan rasa bangga atas antusiasme dan partisipasi masyarakat Makassar pada pemecahan rekor tersebut. "Rekor ini bukan milik Ilham sebagai Walikota tapi adalah kepunyaan seluruh masyarakat Makassar, ini menandakan bahwa masyarakat Makassar adalah orang yang cinta damai dan sangat gemar berolah raga," ujar Ilham kepada warga Makassar.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024