Kosongkan Rumah Dinas di Solo, Jokowi Butuh 3 Hari

Jokowi bekerja di meja kunonya
Sumber :

VIVAnews - Selama tujuh tahun, rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, ditempati Joko Widodo atau Jokowi. Kini, rumah di daerah Sumber tersebut dikosongkan menyusul Jokowi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Segera Dipersunting Rizky Febian dengan Prosesi Ijab Kabul, Mahalini Raharja Bakal Mualaf?

Sejumlah barang-barang pribadi milik Jokowi sudah dipindahkan ke rumah pribadi. Pantauan VIVAnews, Sabtu 13 Oktober 2012,  sejumlah lukisan yang sebelumnya terpasang rapi di bagian teras belakang rumah dan, ruang utama Loji Gandrung sudah diturunkan. Beberapa furniture antik seperti bangku panjang kuno, kursi tamu, dan meja kayu jati juga sudah tidak tampak di rumah dinas yang dibangun semasa zaman Belanda itu.
 
Menurut petugas Satpol PP yang menjaga Loji Gandrung, Heru, barang-barang pribadi Jokowi sudah dikemas dan dan dipindah selama tiga hari.
 
"Barang-barang pribadi Pak Jokowi seperti kursi panjang kuno, kursi tamu, buffet, lemari kuno, topeng-topeng, sepeda onthel kuno telah diusung selama tiga hari kemarin," kata dia kepada VIVAnews.

Barang-barang tersebut, kata dia, diangkut dengan menggunakan truk pribadi milik mantan Walikota Solo tersebut. "Hanya satu truk yang ngangkut. Tapi ya selama tiga hari," ucap Heru.
 
Sedangkan barang pribadi yang ditinggal di Loji Gandrung, disebutkan dia, seperti kursi tamu yang ada di teras depan dan bangku panjang antik yang ada di ruang tunggu sebelah pos penjagaan rumah dinas. "Yang kursi panjang itu juga milik Pak Jokowo tetapi kelihatannya ditinggal," kata dia sambil menunjuk bangku tersebut.
 
Kini kondisi rumah dinas tersebut terlihat mulai longgar dan kosong. Hanya ada beberapa furniture yang merupakan milik inventaris Pemerintah Kota Solo. (umi)

Geger TikTokers Bima Yudha Ditawari Jadi Buzzer Bea Cukai, Responsnya Dinilai Berkelas
Kasir via Zoom

Gaji UMR Mahal, Restoran di New York Pekerjakan Warga Filipina Jadi Kasir Virtual Lewat Zoom

Kasir virtual yang baru-baru ini viral ini dioperasikan perusahaan Happy Cashier yang ditempatkan pada layar monitor di toko-toko di Queens, Manhattan, dan Jersey City

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024