FOTO: Pelayaran Terakhir KRI Dewaruci

Kapal Dewa Ruci
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - KRI Dewaruci merapat ke Perairan Indonesia, Kamis 11 Oktober 2012. Kapal kebanggaan Nusantara ini baru saja mengikuti Operation Sail 2012 di Amerika Serikat dalam rangka memperingati 200 Tahun Perang Besar (200th Anniversary of the War).

Dewaruci baru saja melakukan perjalanan misi internasional selama 277 hari. Pelayaran ini merupakan yang ke-44 kalinya dan telah menyinggahi 21 negara di Asia, Afrika, Amerika Serikat, dan Eropa. Pada kamis kemarin, kapal ini merapat di Perairan Jakarta. Lihat fotonya .

KRI Dewaruci mulai berlayar keliling dunia pada tahun 1964, yang saat itu di bawah Komandan Letkol Laut (P) Sumantri atas perintah Presiden Soekarno. Berbagai misi, termasuk kebudayaan, telah ditunaikannya. Ke berbagai penjuru dunia.

Pelayaran kali ini merupakan tugas terakhirnya. Setelah mengarungi samudera selama 59 tahun, kapal ini akan dimuseumkan di Surabaya, Jawa Timur. Tugasnya akan digantikan oleh kapal yang lebih besar dan canggih. (sj)

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024